Pengertian Friendzone dan Cara Mengatasinya

Posting Komentar
Pengertian Friendzone dan Cara Mengatasinya

Pengertian Friendzone dan Cara Mengatasinya

Friendzone adalah istilah yang menggambarkan situasi yang sering terjadi dalam pertemanan antara perempuan dan laki-laki. Hal ini terjadi ketika salah satunya menginginkan hubungan yang lebih sedangkan satunya lagi nggak menginginkannya. 

Dari sinilah istilah friend zone mulai marak digunakan oleh para remaja yang sedang galau dengan hubungan asmaranya. Friend zone adalah sebuah istilah yang menggambarkan situasi dimana salah satu individu dalam hubungan pertemanan menginginkan perasaan dan hubungan yang lebih intens.
Masalahnya, terkadang keinginan dan perasaan ini tidak disadari oleh partner atau teman lawan jenis.
Alhasil, individu yang memiliki perasaan “lebih” ini terjebak dalam sebuah hubungan yang dinamakan “friend zone”.

Akui dan Nyatakan Rasa Ketertarikan Terkadang ada rasa takut untuk  mengutarakan perasaan suka terhadap teman, karena beberapa alasan. Salah satunya adalah ketakutan akan penolakan, menimbulkan kecanggungan, dan tidak ingin merusak hubungan pertemanan karena pernyataan cinta dari salah satunya. 

Secara nggak langsung, istilah ini menekankan bahwa hubungan seseorang dengan temannya hanya sebatas teman, nggak lebih apalagi melibatkan perasaan romantis terjebak friendzone.
Maka nggak heran jika muncul istilah ‘terjebak friendzone’ yaitu ketika seseorang nggak bisa mengekspresikan perasaannya terhadap teman dekatnya. Maka dari itu, sebagian dari mereka yang terjebak friendzone memilih diam demi masih bisa bersama temannya tersebut.

Tanda kamu sedang terjebak, Teman yang kamu sukai mungkin nggak pernah mengatakan secara langsung bahwa hubungan kalian hanya sebatas teman.
Namun ada beberapa hal yang menandakan bahwa ia nggak menginginkanmu sebagai pasangannya.
Kalaupun kalian jalan bareng, ia akan berusaha mengajak teman yang lain untuk bergabung.
Padahal, bisa jadi ia hanya ingin bercerita tentang perempuan yang ia taksir.
Ia perlu menegaskan statusmu tersebut di depan orang lain supaya nggak ada rumor yang mengatakan kalian pacaran.

Ada cara-cara lain yang bisa kamu coba supaya hati dan pikiran kamu nggak lelah terus-terusan memendam perasaan yang terbentur status pertemanan ini.

Beberapa langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari zona jahanam tersebut.
Lakukan secara perlahan Kalo kamu ingin lepas dari zona teman dan ingin melanjutkannya ke level berikutnya, maka kunci utama adalah melakukannya secara perlahan.

Jangan mudah menyerah Kalo cara pertama masih belum “mengangkat derajat” kamu, maka jangan menyerah begitu aja.

Tetap aja terus menerus pedekate, meskipun dia nggak respon. Mungkin dia masih merasa kalo itu adalah hal yang baru buat dirinya.Nanti dengan sendirinya si dia akan merasa tertantang buat dapetin cinta kamu.

Sabar Ini adalah kunci keberhasilan kamu dalam keluar dari zona teman. Kamu akan membutuhkan kesabaran tingkat tinggi kalo kamu udah keluar dari friendzone, dan mulai ancang-ancang buat nembak doi.

Lihat tanda dari dia Ini langkah terakhir untuk keluar dari friendzone.
Lihat tanda-tanda dari dia, apa dia udah bisa menerima kamu lebih dari seorang teman atau nggak.
Kalo dia udah memberikan tanda-tanda, tunggu timing yang tepat.

Itu tadi beberapa langkah-langkah yang bisa kamu lakukan ketika kamu terjebak di zona teman alias friendzone.

Dari berbagai sumber.

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter